Gaptek? Baca Solusinya Disini!

By
Advertisement
Solusi Gaptek - Kemarin-kemarin ini saya share tentang Tips Merakit Komputer, dan kemudian ada yang komen seperti ini:  "Wah keren nih, ane pengen ngerakit PC juga tapi gaptek :v"

Entah cuma bercanda atau iseng iseng... Yang jelas dia ngomong begitu.
Ya daripada engga ada kerjaan, dan Blog jadi kosong gara-gara ga ada postingan.. Mending ane share aja biar kalian engga pada gaptek! :p
Ok, dismak sama-sama ya artikelnya:

tips dan solusi biar engga disebut gaptek


Sebelum kalian menemukan solusi dari saya, yang wajib kalian ketahui adalah, Apa itu gaptek?
Jangan sampe nanti kalian udah seneng-seneng engga jadi gaptek lagi, tapinya malah engga tau apa itu gaptek -_- .... Menurut Kitabgaul, gaptek itu akronim dari "gagap teknologi", artinya kurang pandai atau up to date dalam perkembangan teknologi. Contohnya: ketika temen kalian nanya "bro, VGA gue beli mahal-mahal tapi baru 4 hari langsung ancur, kenapa ya?" dan kalian saat ditanya begitu, malah ga tau apa itu VGA. Apa yang mau kalian lakuin kalau udah begitu? pasti kalian bilang "VGA itu apa,bro?". dan temen kalian pasti berpikir (walaupun engga bilang secara langsung) "alah, gaptek banget si kampret nih".
Agar tidak terjadi kejadian kurang menyenangkan atas tindakan pelecehan ke-gaptekan. Saya pengen ngasih solusi kepada kalian :D.. Ya kurang lebih begini nih:

NIAT

Yang pertama sebenernya simpel aja, niat yang baik... Kalau ga niat ngapain kalian baca artikel ini? :p
Nih saya jelasin, kalau kalian engga niat, pasti udah putus asa duluan kan? belom juga tau ini, tau itu, udah putus asa duluan.. Ya daripada setengah setengah mending gausah deh.

RAJIN RAJIN LIAT SITUS TEKNOLOGI

Ya rajin-rajin aja liat situs teknologi, karena disana (disini juga sih) banyak update seputar perkembangan teknologi klimatologi dan geofisika :D... Nah, setelah kalian baca artikel-artikel di situs teknologi tsb, biasanya ada istilah istilah baru dalam dunia komputer dan gadget, dan biasanya juga ada penjelasan tentang istilah tersebut, Kalau misalkan engga ada penjelasan, kalian searching aja di Google. Karena situs teknologi lain pasti ada yang membahas tentang istilah tersebut..
Dan jika kalian ga punya sarana internet, silahkan kalian ke warnet atau baca aja ya di buku buku yang ngebahas tentang update teknologi..

TEMUIN HOBI DALAM DUNIA TEKNOLOGI

Ini sih opsional ya... Banyak kok hobi yang bisa ditemuin disini, ada Blogging, Game, Ngerakit Komputer, dsb.. Dan itu bisa bikin kita engga gaptek (serius). Logikanya gini: kalau kalian punya hobi misalkan nge-game (gamers) aja. Kalian pasti pengen tau seputar gamenya lebih jauh, dan kalian akan searching di internet tentang game tsb... Nah di internet kalian nemu game lain yang kira kira lebih seru, download deh... Abis main kalian jadi tau ini, tau itu... Misalkan game PB, kalian jadi tau caranya Headshot terus terusan, Kill Death nambah drastis, dsb.
Nah, di sekolah/ dimana ketemu temen yang hobinya sama, kalian bisa sharing tentang game tsb.. dijamin gabakal gaptek lagi.

BERTANYA

Kalau kalian tipe orang yang "ga kenapa kenapa deh dikatain gaptek, asal besok besok udah tau teknologi"
Kalian harus bertanya kepada Guru, Teman, atau Bahkan Satpam sekalipun.. Loh kok satpam? abisnya satpam sekarang pada gaul bro -_-
Oh iya, jangan malu buat bertanya, Karena bertanya itu lebih mulia daripada menghina :D

MENGHINA ORANG LAIN :D

Menghina orang lain? emang bisa jadi ga disebut gaptek? YA BISA LAH!
logikanya begini sob: Kalian menghina orang lain dengan menyebut orang itu gaptek di depan banyak temennya... otomatis orang lain bakal mikir kalau kalian itu engga gaptek, karena kalian bisa bilang orang lain itu gaptek! caranya simple sih, tapi resikonya lumayan juga :D
Cara ini tidak di anjurkan

ok, itu semua adalah solusi dari permasalahan kaian menurut saya, maaf kalau pendek! soalnya saya ga COPAS! :p
Oh iya vroh, yang terakhir jangan di praktekin ya :-D

20 comments:

  1. wahaha baru tau gan :D . Nice post gan :D

    ReplyDelete
  2. saya jurusan komputer tapi masih gaptek masalah Hardwarenya mas =))

    ReplyDelete
  3. gabung sama temen" yang bisa tekno :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan tuh banyak yang bisa.. (tapi ane sebenernya ga bisa) ahaha

      Delete
  4. Wuih Makasih Gan Bermanfaat :D , Jadi Lebih Tau :D

    ReplyDelete
  5. oh jadi gitu ijin nyimak ya
    thanks infonya

    ReplyDelete
  6. wah ini dia solusinya kebetulan ane gaptek pak

    ReplyDelete
  7. kalau ane tiap hari baca situs tekno gan, biar gak ketinggalan jaman :D

    ReplyDelete