Pengalaman di Bandung [STUDY TOUR]

By
Advertisement
Pengalaman di Bandung [STUDY TOUR] - Assalamualaikum Wr. Wb..

Nama saya: Raihan
No. Absen: 30
Kelas: 9D

pada postingan kali ini saya hanya ingin sedikit berbagi cerita yang cukup menyenangkan menurut saya, pengalaman yang tidak merugi untuk dikenang. Yaitu ketika Study Tour

mungkin disini ada beberapa orang yang tidak mengetahui apa itu Study Tour?.. baiklah akan saya jelaskan.
Study Tour adalah
kegiatan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang tidak diajarkan di sekolah-sekolah. Dan mempersiapkan diri dalam era globalisasi yang makin lama makin maju.
Setelah mengetahui apa itu Study Tour.. saya akan membagi pengalaman saya tentang hal itu, yang terjadi tepatnya pada tanggal 16 Desember 2013.

Salah satu alat di Science Center

Itu dimulai satu hari sebelumnya (15 Desember) saya dan teman-teman saya sibuk melakukan Packing untuk esok harinya, ada yang membawa makanan sangat banyak sekali, ada yang membawa baju terlalu banyak, dan bahkan ada yang membawa koper untuk persiapannya (walaupun hanya menginap 1 hari).
saya pribadi hanya memebawa beberapa baju dan celana, sedikit cemilan, dan tentunya uang. Tidak heran kalau tas yang saya bawa terlihat sedikit ‘ramping’ dibanding yang lainnya.

pagi harinya pada tanggal 16 Desember, kami (murid) berkumpul di lapangan untuk mendengarkan amanat dari ibu Kepala Sekolah... lalu kami berangkat ke Bandung menggunakan bus yang telah disediakan.
saat di perjalanan, saya duduk bersama sahabat saya.. sebut saja Bolay. Kami menikmati perjalanan yang cukup lama dari Bogor ke Bandung. Bermain UNO!, menonton Movie, dan bercanda, beberapa hal yang kita lakukan saat di bus. Setelah beberapa jam, kami istirahat terlebih dahulu di Rest Area. Kemudian meneruskan perjalanan menuju Bandung..

Tujuan pertama dan utama kami adalah Trans Studio Bandung,
jujur saja, saya sedikit bosan ke tempat itu, walaupun tetap menyenagkan sebenarnya. Yang membuat saya bosan adalah antrean yang sangat panjang. Di Trans Studio sendiri saya pertama tama ISoMa, lalu ke Science Center. Setelah itu mungkin saya kembali jalan (tidak jelas tujuannya kemana).
sampai akhirnya teman saya Endy, mengajak saya untuk menaiki wahana Yama*a. itu adalah wahana Roller Coaster.

Salah satu 'penampakan' di Science Center

setelahnya saya hanya menunggu (juga tidak jelas apa tujuannya). Yang jelas, saya hanya menunggu bersama dengan teman saya, kadang debat tentang minuman, masuk antrean (menerobos) dan kemudian keluar antrean, dan lain sebagainya.. mungkin saat itu saya sedang ‘gila’.
Hari telah sore,  kami kemudian berangkat menuju penginapan. Walaupun sama-sama di Bandung, tapi perjalanan ke penginapan itu cukup lama (sekitar 1-2 jam). Setelah sampai di penginapan, saya langsung masuk tanpa basa basi, sampai lupa membawa tas (walaupun nantinya saya kembali ke bus, dan bawa tas).
Ketika malam hari tiba, itu tandanya makan malam sudah siap. Tidak banyak yang saya makan, tetapi cukup untuk mengenyangkan perut saya..
setelah makan, kami (saya, Endy,Faisal,Wildan,Adam,dan Aldo) langsung menuju kamar 312.
Di kamar itu kami memiliki aktivitas ‘gila’. Saya dan wildan bermain kartu Bridge, Faisal bermain HP, begitu juga Aldo, tapi Endy malah Joget! Dia memasang televisi di Volume full, sehingga terdengar suara sampai beberapa kamar (walaupun tidak di protes) kegilaan Endy itu di ikuti juga oleh Adam yang tadinya sedang diam di kasur... tetapi apa yang terjadi? Ketika Adam Joget, dia malah menjatuhkan Gelas berisi Kopi yang baru di seduh Wildan, beruntung tidak pecah.
setelah itu dia membersihkannya dengan keset kamar  mandi, dan wildan segera menyingkirkan gelas itu agar tidak menggangu saat di bersihkan.. tapi nasib memang nasib, Gelas itu malah pecah oleh Adam yang sedikit tergesa-gesa hahaha.

Malam semakin larut, tapi kami memutuskan untuk keluar sejenak, mencari udara segar di Bandung.  Tujuannya adalah makan jagung bakar dan refreshing. Tapi kami tidak menemukan jagung bakar, akhirnya saya hanya membeli pulsa dan ke AlfaM**t bersama mereka. Sesampainya di penginapan, ternyata teman sekelas saya seluruhnya (hanya kelas saya) sedang berkumpul di lobby dan bergurau dengan beberapa guru.. cukup mengasyikan.
Dan kami pun kembali ke kamar masing masing untuk tidur, tetapi udara di Bandung saat itu sangat dingin, sehingga memicu kami untuk mengeluarkan kentut berkali kali. Seusai berkentut ria, akhirnya saya tidur.. tetapi tidak genap 1 jam, Endy memasang musik Rock dengan suara kencang di telinga saya. Dan akhirnya saya kembali tidur

Esok harinya, saat sekitar jam 3, ada yang berteriak “SUBUH BANGUN WOY BANGUN!!! SAHUR, SAHUR!!! BANGUN WOY!!” entah siapa, tapi saya terbangun dan tidur lagi (karena masih terlalu pagi). Tapi kemudian pada saat Adzan Subuh kami bangun
berhubung yang membawa sarung hanya saya, dan saya baru bangun.. jadi yang memakai sarung itu pertama adalah Faisal, kemudian saya dengan wildan (wildan pakai celana panjang). Dan Endy dengan Adam.. (Aldo Non Islam).
saat sholat subuh pun kami gemetar karena dingin..

kemudian sekitar pukul 7 pagi, kami sarapan dan melanjutkan perjalanan ke Cihampelas Walk.
namun toko disana belum semuanya buka. Kegiatan disana hanya Jalan Jalan, Makan, Belanja dll.
tapi saya hanya makan di K*C, karena pada saat yang lain sarapan saya tidak sarapan. Kemudian saya mengantarkan Bolay untuk membeli sesuatu di distro depan CiWalk.
Perjalanan di CiWalk telah usai, dan kami menuju ke Bumi Parahiangan (CMIIW) untuk menonton Cinema 4D yang saya lupa judulnya, yang jelas itu berkisah tentang pendidikan di luar angkasa. Setelah menonton, kami juga ISoMa disana.

Gambaran di CiWalk
kemudian setelah disana, kita menuju ke Salah satu IPTEK di Bandung. Namun nasib kurang baik menimpa teman kami, dia kehilangan Handphonenya pada saat di Bus, akhirnya dia mencari di bus bersama beberapa teman saya lainnya (dia belum bilang kepada guru), alhasil mereka tinggal di bus dan yang lainnya ke museum.
Setelah sesampainya di bus kembali, akhirnya masing masing mencari dimana Hpnya..
dan akhirnya ketemu! Namun cukup mengherankan juga, karena HPnya ada di bus lain

Kejadian itu sekaligus menutup perjumpaan kami di Bandung,  dan kami pulang kembali ke Bogor dengan selamat sentosa, dan mampir terlebih dahulu ke Rest Area di jalur pulang.

Kenangan, pengalaman, dan pelajaran dapat kami bawa dari Bandung (walaupun hanya sedikit belajar Akademik)..

sesampainya di Bogor, saya lupa ingin turun di Tugu Kujang (karena rumah saya di Tajur, dan melewati Tugu),  dan akhirnya saya turun di Pangrango bersama dengan Akmal yang tinggal di Taman Kencana (dekat sempur)

kemudian saya pulang ke rumah dan beristirahat..  menyenangkan memang berada di Bandung, tapi lebih menyenangkan lagi bila di rumah bersama keluarga..

Sekian cerita SINGKAT (
J) dari saya, mudah-mudahan bermanfaat, mohon maaf bila ada salah kata yang kurang berkenan