Resmi! Inilah Ponsel Dengan Huruf Braille Pertama Di Dunia

By
Advertisement
OwnFone resmi meluncurkan ponsel braille pertama di dunia


Resmi! Inilah Ponsel Dengan Huruf Braille Pertama Di Dunia - Smartphone emang lagi marak belakangan ini, ga heran kalau peminatnya banyak.... Tapi bagi mereka yang berkebutuhan khusus gimana? Mereka bakal sulit untuk melakukan sesuatu dengan ponsel tersebut...
Tapi ga usah khawatir masbro, Sekarang udah ada Ponsel dengan Huruf Braille PERTAMA di dunia...

Ponsel ini dirancang khusus oleh OwnFone, Pabrikan yang berbasis di kota London...
OwnFone mengklaim ponsel Braille merupakan ponsel pertama di dunia yang menggunakan huruf Braille. Di pasaran, ponsel unik ini dibandrol dengan harga 60 Poundterling atau setara Rp1,1 juta. Tapi sayangnya, Ponsel ini cuma bisa dibeli di Inggris doang sob... Begitu deh kata sang penemu ponsel, Tom Sunderland.

Tom juga nambahin,  ponsel ini engga cuma buat orang-orang berkebutuhan khusus. "Bagi yang tidak bisa membaca huruf Braille, dalam ponsel ini kami sediakan fasilitas 3D," kata bang Tom and jerry dilansir dari BBC, Sabtu (17/5/2014).

Dan masih menurut penemunya, Tom Sunderland, cetak 3D di depan dan belakang alat itu ternyata membuat biaya produksi menjadi murah sob.

"Cetak 3D... memberikan jalan yang cepat dan murah untuk membuat tombol Braille pribadi," kata dia.

Ponsel ini dirancang untuk memberikan koneksi instan antara pengguna tuna netra dengan kawan dan keluarga mereka.

"Ini adalah ponsel pertama yang memiliki papan tombol cetak 3D dan bagi mereka yang tidak bisa membaca Braille, kami bisa mencetak tekstur dan tulisan timbul di ponsel," kata Sunderland.

Jadi buat kalian yang emang punya seseorang atau doi yang memang (maaf) berkebutuhan khusus... Silahkan ditunggu produknya di Indonesia.. Mudah-mudahan sih engga PHP :p

[BBC/rs]

0 comments:

Post a Comment